Membangun Gubug Sederhana


Sejak 3 bulan lalu saya sedang punya kerjaan yang memelahkan kantong. Pasalnya uang habis terkuras, membangun sebuah gubung sederhana ukuran 9×12 M 2 lantai di daerah Sebtul, Bogor.

Sambil menunggu proses pembuatan IMB yang sampai saat ini belum juga kelar, saya berusaha mulai mencicil mendirikan rumah tersebut. Dengan berbekal dana seadanya alhamdulillah sampai saat ini sudah berdiri, hanya tentu saja untuk lantai 2 sedang dikerjakan, karena memerlukan bermacam-macam material yang digunakan. Tidak kurang saat ini saya memerlukan lebih dari 400 batang besi, 3 kubik papan, 3 kubik kaso, dan minimal 500 batang bambu. Memang sangat sulit bagi seorang penulis seperti saya untuk membangun sebuah gubug sederhana sekalipun.

Advertisements

2 thoughts on “Membangun Gubug Sederhana

  1. wach saya baru nemuin nich blogs catatan orang kampung tapi sekarang sudah jadi bagian elit kota metropolitan, wach itu mach bukan nya gubuk pak tapi vila, skrg NJOP nya yg disitu berapa per meter nya he he he.

    bravo pak, ndak mudik nich Pak. Kapan yach kita bisa ktemu lagi. Salam dari keluarga saya. Minal Aidzin Wal Faidzin buat P.Tutang sekeluarga.

    rahmat
    081-832-3911

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s