Buku Praktikum MS Word 2010


WORD2010Aplikasi pengolah kata khususnya keluaran Microsoft memberikan dampak luar biasa bagi para penggunanya. Dengan aplikasi pengolah kata yang dibundel dalam Microsoft Office 2010 ini pengguna semakin dimanjakan dengan berbagai fitur barunya.  Berbagai fitur yang ada selain memanjakan penggunanya dengan adanya Ribbon, juga disertakan berbagai fsilitas canggih sehingga pengguna dapat berkreasi dengan aplikasi ini.

Untuk memudahkan, Microsoft menyediakan fasilitas berupa tutorial online, sehingga dalam waktu relatif singkat Anda bisa menguasai aplikasi ini dengan cepat. Berbagai template bisa didownload dengan mudah, fasilitas tambahan seperti fasilitas untuk membuat dokumen dalam format PDF atau XPS juga bisa didownload sehingga pemakai tidak perlu menambah aplikasi lain untuk membuat file dalam format tersebut.

Melihat kenyataan ini, penulis mencoba membuat buku yang dikemas dalam 13 bagian. Di mana masing-masing bagian menjelaskan secara rinci mulai dari penggunaan Microsft Word 2010, mulai dari proses instalasi, penggunaan template, membuat layout buku, majalah, brosur dan sebaginya hingga proses download template ke situsnya Microsoft. Diharapkan dengan membaca buku ini pemakai tidak akan kesulitan baik bagi pengguna awal maupun yang sudah terbiasa dengan Microsoft Word versi sebelumnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Microsoft Word 2010 merupakan aplikasi yang cukup komplit dan bisa memenuhi hampir semua kebutuhan pengolah kata professional.  Microsoft Word 2010 selain cukup canggih dalam hal pegolahan kata, juga menyediakan banyak fitur baru yang cukup canggih dan mudah digunakan oleh siapa saja, baik pemula maupun yang sudah mahir.

Dalam buku yang dikemas dalam yang berjudul Praktikum Microsoft Word 2010 bagi Pemula ini dijelaskan berbagai kecanggihan Word 2010 tersebut, mulai dari yang umum seperti penggunaan Style Paragraph, Penggunaan ScreenShoot, Pemanfaatan Fitur Picture, Shapes, SmartArt, Chart, dan sebagainya. Bagi seorang sekretaris, buku ini juga sangat cocok, karena selain dijelaskan cara penggunaan fitur Envelope, juga dijelaskan cara menggunakan fitur Mail Merge.

Yang tidak kalah pentingnya, dalam buku ini juga dijelaskan penggunaan fitur Equation dan Symbol. Oleh karena itu bagi siapapun buku pasti sangat berguna dan tidak akan mengalami kesulitan untuk memanfaatkan berbagai fitur canggih yang disediakan Microsoft Word 2010.

Advertisements

One thought on “Buku Praktikum MS Word 2010

  1. Fitur Maps dalam Bing merupakan virtual earth, artinya fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengetahui lokasi berbagai daerah dari berbagai negara di dunia. Selain itu, fitur ini juga dapat berfungsi sebagai petunjuk jalan ketika sedang melakukan perjalan ke luar kota maupun ke luar negeri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s