Windows Azure (2)


Windows Azure, Apa Selanjutnya?

AZURE-01Saat ini banyak fitur yang disediakan Windows Azure bagi Anda. Salah satunya yang sangat memungkinkan untuk digunakan dan diaplikasikan dalam dunia bisnis adalah Virtual Machine dan SQL Azure. Walaupun memang fitur lainpun sangat mungkin untuk digunakan dan diaplikasikan.

Dalam buku ini saya akan fokus membahas Virtual Machine pada Windows Azure. Terus bagaimana menggunakan fitur tersebut dan bagaimana agar kita bisa menggunakn dan registrasi Windows Azure? Persyaratannya apa saja dan bagaimana dengan koneksi internet saat ini? Apakah mungin dengan koneksi yang ada di Indonesia saat ini?

Sebelum berlanjut ke pembahasan Virtual Machine yang ada di Windows Azure, sebelumnya saya akan menjelaskan persyaratan yang perlu diperhatikan apabila Anda akan mencoba dan menggunakan sistem dilingkungan Windows Azure.

Untuk memulai Windows Azure ada beberapa persyaratan yang dan harus dimiliki oleh calon pengguna. Persyaratan tersebut antara lain:

  • Harus memiliki akun di keluarga Microsoft, misalnya Outlook.com, Live.com, mhs.com atau hotmail.com
  • Harus memiliki kartu kredit
  • Ada koneksi internet

Tiga yang disebutkan di atas merupakan persyaratan mutlak, baik untuk permanen maupun bagi Anda yang sekedar ingin mencoba saja. Namun tentu saja kartu Anda tidak akan kena debet.
-bersambung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s