Menambah Role Windows Server 2012 di VM WIndows Azure


11-2Bagaimana menambah role-role penting di Windows Server 2012 di atas awan. Dalam proses ini ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan, yaitu menambah role dan mempromote server agar komputer diatas awan ini menjadi sebuah server dan bisa digunakan secara bersama oleh user di kantor atau perusahaan Anda. Karena Windows Server 2012 ini hidup di awan Virtual Machine Windows Azure, jadi tetap koneksi internet merupakan keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Selain itu, masing-masing pegawai di perusahaan Anda harusmemiliki akun ke server tersebut selain wajib juga memiliki e-mail.

Menambah Roles

11-1Untuk menambah Role di Windows Server 2012 di atas Virtual Machine Windows Azure, pada dasarnya sama saja. Di sini Anda tidak perlu lagi mengatur atau mengkonfigurasi hardware seperti ketika mengatur server konvensional. Namun demikian ketika akan menambah role pilih maksimal 2 role saja untuk di setup, karena setelah proses yang 2 role tersebut selesai dilaksanakan, baru tambah lagi role baru atau role lain yang akan digunakan agar server berjalan secara baik dan tidak terlalu lambat. Karena sebagaimana ketahui, server yang kita setup ini adalah Windows Server 2012 yang hidup di atas Virtual Machine, Windows Azure. Atau dengan kata lain sistem operasi tercanggih dari Microsoft ini hidup di atas awan.

Apabila Anda akan menambah role pada Windows Server 2012 di Virtual Machine, harus memilih role yang penting terlebih dahulu, misalnya ADDS, setelah itu Anda lanjutkan dengan menambah role lain. Bahkan di sarankan, setelah selesai setup atau menambahrole ADDS tersebut sebaiknya dilanjutkan dengan menjadikan server tersebut menjadi domain controler (DC).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s