Mengganti Nama Server di VM Windows Azure


10-3Setelah Anda menjalankan Windows Azure dan melakukan koneksi ke Windows Server 2012 yang Anda miliki di VM Windows Azure, langkah selanjutnya adalah mengkokonfigurasi sistem tersebut. Proses ini instalasi dan konfigurasi ini jika diperlukan saja, sedangkan apabila Anda tidak memerlukan konfigurasi sebagaimana layaknya server lokal, maka pekerjaan ini bisa saja Anda abaikan.

Sebagai gambaran, proses instalasi dan konfigurasi server 2012 ini adalah untuk menentikan banyak hal. Kalau di koputer lokal Anda harus menentukan IP adrees, nama komputer, nama domain dan sebagainya. Sedangkan di Windows Azure proses tersebut mungkin sebagian diperlukan, tetapi ada juga yang tidak memerlukannya.
Langkah pertama untuk mengkonfigurasi server seperti terlihat pada gambar diatas adalah mengklik pilihan Configure this local server. Setelah menekan tombol tersebut Anda akan dibawa ke halaman berikutnya Selanjutnya Anda klik nama komputer yang sudah ada, lalu pilih Change, dan di kolom Computer Name, ketikkan nama komuter Anda, klik OK, klik OK dan klik tombol Close untuk menutup jendela tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s