Free e-Book Windows Server 2012


COVERIndonesia adalah negara berkembang khususnya dalam dunia bisnis TI. Saat ini bisnis perbankkan, data center, bisnis online dan lain-lain perkembangannya sangat pesat. Dalam bisnis perbankkan, data center dan bisnis online tersebut memerlukan perangkat keras dan lunak handal dan canggih. Microsoft dengan Windows Servr 2012 menawarkan berbagai solusi untuk meningkatkan kualitas bisnis tersebut. Di samping itu, dengan Winwows 2012 hardware yang Anda miliki saat ini masih bisa dimanfaatkan dengan kemampuan semakin meningkat.

Beberapa Tombol Penting

Tombol Start Windows Server 2012 diganti dengan fitur Charm Bar, jadi ini sama dengan Windows 8. Dengan fitur canggih ini pengguna bisa menjalankan aplikasi Windows Server 2012 dengan menekan kombinasi tombol Windows dan C. Dengan menekan kombinasi tombol tersebut, di bagian kanan layar akan tampil beberapa tombol, dan di bagian bawah akan terlihat koneksi jaringan, WiFI, Jam, hari dan tanggal, termasuk indikator catudaya. Sedangkan di sebelah kanan terlihat beberapa tombol seperti Search, Share, Start, Device, dan tombol Settings.

Mudah dalam maintenance

Windows Server 2012 menyediakan banyak tools yang bisa digunakan untuk memanage kerja sebuah sistem. Seperti user interface (UI), Tools untuk mengkonfigurasi dan memanage server, Tools untuk menambah atau menginstall roles dan feature, Tools untuk remote administration, Windows Management Instrumentation (WMI) untuk meningkatkan script management, Group Policy, dll.

Fitur Windows Update tetap disiapkan untuk melakukan Automatic Updates, Windows Error Reporting (WER), dan diikutsertakan dalam Customer Experience Improvement Program. Mengatur Windows Firewall pada server, dan memungkinkan Remote Desktop sehingga server bisa diatur atau dimanage secara remote menggunakan Terminal Services. Jadi Server Manager merupakan layanan langsung untuk menambah role dan fitur pada Windows Server 2012. Sebenarnya tools Server Manager ini ditargetkan bagi kalangan IT secara umum yang bekerja pada organisasi dengan skala sedang (medium-size). Sedangkan bagi IT Professional yang bekerja pada perusahaan besar bisa juga menggunakan tools lain untuk mengkonfiugrasi server tersebut.

Server Manager adalah sebuah integrated MMC (Microsoft Management Console) menyediakan sumber untuk memanage server roles dan feature serta memonitoring status sebuah server. Walaupun Windows PowerShell sudah ada sejak Windows Server 2008, di Windows Swerver 2012 kemampuannya semakin ditingkatkan, dengan sebuah command-line shell dan scripting language yang mengandung lebih dari 130 cmdlets ditambah beberapa intuitive scripting language. PowerShell adalah sebuah tools yang powerfull untuk melakukan administration task di Windows Server 2012 seperti memanage servis, proses dan storage. Dan PowerShell dapat digunakan untuk server role seperti Internet Information Services (IIS) 8, Terminal services dan Active Directory Domain Services.

Untuk mendownloadnya KLIK DWNLOAD E-BOOK

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s