Ngopi Bareng Microsoft di “Vanilla Cafe” Bandung


NGOPI-MS-04Jam 5.00, tepatnya habis Sholat Subuh, tanggal 18 Deseber 2013, saya ditemani isteri meluncur ke Bandung, tentunya dari rumah saya di perkampungan, daerah Sentul. Mau keluar pintul Tol Cibubur, sudah mulai tersendat, begitu juga ketika mau keluar Kampung Rambutan, ke arah Cikunir, juga mulai merayap dan nyaris macet.

NGOPI-MS-01Masuk jalan Tol Bekasi sampai keluar tol Paster, lancar, walaupun sedikit terkena macet juga, karerna ada perbaikan jalan tol terpanjang di Jawa Barat ini. Begitu mau keluar pintu tol Paster, macet hamir 1 (satu) jam. Nyaris kesiapngan sampai di lokasi.

Walaupun baru pertama ke Vanilla Cafe, namun cukup mudah untuk dicari, dekat gedung sate. Itu patokannya. Memang tidak jauh dari gedung sate, Vanilla Cafe, Jalan Cimauk sudah terlihat.

Pada acara “ngopi Bareng Bersama Microsoft” ini dihadiri oleh para IT Pro dan pengusaha (UKM) dari Bandung, dan Banten. Jumlah peserta memang tidak terlalu banyak, sekitar 50 orang. Selain par pengusaha atau yang mewakili, juga hadir beberapa pengusaha bidang IT Seperti Axio, ada juga dari Sidola Bandung, dan lain-lain.

NGOPI-MS-03Setelah acara dibuka oleh panitia, saya jadi bicara pertama. Siang ini saya membawakan materi Office 365.Waktunya 45 menit untuk presentasi dan tanya jawab. Memang sebagian dari peserta sudah ada yang mengenal Office 365, namun belum menggunakan dan belum mencoba untuk memanfaatkan aplikasi berbasis web ini.

Acara ini memang cukup santai, namanya juga “Ngopi Bareng Microsoft” . Jadi tidak ada kesan pormil, santai namun tentu cukup berkesan dan memberikan pencerahan kepada peserta. Pada sesi terakhir saya membawakan materi Windows 8.1.

Materi yang terakhir ini memang cukup direspon oleh peserta, karena sebagian dari peserta yang hadir di acara ini sudah menggunakan Windows 8. Di sini saya memberikan penjelasan perbedaaan dan kelebihan Windows 8.1.

NGOPI-MS-02Seperti biasa, saya mendemokan Office 365, mulai dari membuat akun, registrasi sampai membuat blog di Office 365. Saya juga mendemokan kelebihan dan kecanggihan Windows 8.1 ketika komputer yang digunakan terkoneksi ke jaringan internet.

Memang di Windows 8.1 ini banyak kelebihan dan banyak fitur baru yang tidak dimiliki oleh Windows 8 ataupun Windows 7.

Mudah-mudahan bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s