Defender di Windows 8.1?


DEFENDER-01Windows Defender yang disertakan di Microsoft Windows 8.1, merupakan salah satu fitur yang cukup handal untuk menghalau berbagai gangguan khususnya yang berhubungan dengan Spam, Spyware, Virus dan lain-lain. Jadi, jika Anda sudah mengaktifkan Windows Defender , maka tidak perlu lagi menggunakan antivirus, karena memang Windows Defender ini pun sudah sangat ampuh untuk menghalau berbagai gangguan seperti Spam maupun Spayware. Dan tentu saja dengan Windows Defender ini sudah menutup pintu bagi pergerakan virus, spam, spyware, dan lain lain.

Dengan Windows Defender yang terpasang secara gratis di kompter Windows 8.1 Anda, maka Anda tentu akan merasa aman, dan nyaman terutama ketika komputer yang digunakan belum ada kemanannya sama sekali. Namun demikian tentu saja langkah selanjutnya Anda juga harus mengaktifkan Windows Firewall dan memasang Anti virus  yang direkomendasikan agar komputer Anda lebih aman dari berbagai gangguan tersebut.

DEFENDER-02Ketika Anda menjalankan Windows 8.1, dalam keadaan default Windows Defender sudah tersedia dan terlihat “Your computer is running normaly”. Namun demikian tentu saja Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu agar Windows Defender yang ada di komputer Anda bisa digunakan dan Anda pun bisa melakukan konfigurasi sesuai keinginan Anda. Seperti halnya antivirus pada umumnya, Windows Defender juga bisa digunakan untuk melakukan scaning mengatur konfigurasi, dan sebagainya.

Untuk menampilkan Windows Defender cara yang paling mudah yaitu melalui Control Panel, kemudian klik All Categori, kemudian pilih Large icon, lalu klik dua kali Windows Defender. Setelah itu Anda langsung lakukan update agar fitur keamanan ini bisa digunakan. Dalam hal penggunana Windows Defender, proses aktivasi Window 8 dan update merupakan suatu keharusan, karena beberapa fitur penting terutama yang berhubungan dengan keamanan seperti Windows Defender tidak bisa digunakan.

Windows Defender yang ada di Windows 8.1 ini memang relatif hampir sama dengan Windows Defender yang ada di Windows 8 atau 7. Hanya beberapa fasilitas telah ditambahkan dan tentu saja kemampuannya juga jauh lebih sempurna dan canggih. Namun demikian Windows Defender hanya merupakan suatu fitur yang disediakan secara default dari Microsoft Windows, dan tentu saja Anda juga bisa memang antivirus lain yang sesuai dan direkomendarikan oleh Microsoft.

ttd

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s