Office Web Application


OFFICE365Dulu orang mempersoalkan sistem operasi yang digunakan, di kantor A menggunakan OS B, di kantor C menggunakan D, di kantor E menggunakan OS F, dan sebagainya. Tetapi kini tidak perlu lagi mempersoalkan berbedaan tersebut, karena walaupun OS yang digunakan berbeda-beda Anda tetap bisa menjalankan Windows, dan bisa menjalankan aplikasi keluarga Microsoft Office.

Namun demikian tentu untuk menjalankan aplikasi tersebut ada satu hal yang wajib dimiliki, yaitu program aplikasi browser dan koneksi iternet. Pilih salah satu yang paling Anda sukai dan sudah terpasang di komputer Anda. Setelah itu Anda registrasi e-mail di Outlook, MSN, Live atau htamil.

Setelah Anda memiliki akun di kluarga Microsoft seperti Outlook ini, maka Anda otomatis akan mendapatkan banyak keuntungan, antara lain bisa mempiliki media penyimpan data di awan. Selain itu Anda juga bisa menggunakan berbagai aplikasi keluaran terbaru dari Microsoft seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Microsoft OneNote, da sebagainya tanpa harus menginstalasi aplikasi tersebut di kompoter Anda.

Bagaimana mungkin bisa menjalankan Microsoft Office sementara di komputer tidak terpasang aplikasi office tersebut? Memang kelihatannya sulit, tetapi dengan teknologi Cloud Computing atau komputer awan semuanya sudah bisa dilakukan.

Dengan Cloud Computing ada banyak cara untuk menjalankan aplikasi keluarga Microsoft ini. Antara lain dengan memiliki akun di keluarga Microsoft, bisa MSN, Live, Hotmail, Outlook, dan sebagainya Anda bisa menggunakan Office secara mudah dan gratis. Namun demikian Anda juga bisa menggunakan Office berbagai yang ada di Cloud, namanya Office 365. Office 365 ini bisa Anda manfatakan yang didalamnya terdapat bayak aplikasi canggih seperti Lync, Sharepoint, dan sebagainya.

Bagi Anda yang sudah memiliki Akun di Outlook atau yang lain selama keluarga Microsoft, maka Anda bisa menggunakan Office Web Appliation. Office Web Application merupakan aplikasi berbasis web keluarga Microsoft Office yang bisa digunakan secara gratis. Persyaratannya cukup memiliki akun di keluarga Microsoft seperti Outlook, MSN, Hotmail, Live dan sebagainya.

WEBWORDBagaimana menggunakan aplikasi berbasis web tersebut? Apakah sama seperti kita menggunakan aplikasi dekstop? Pada dasarnya untuk menjalankan aplikasi berbasis web sama saja dengan aplikasi desktop, hanya tentu saja Anda harus terkoneksi ke jaringan internet. Sebagai gambaran berikut ini akan dijelaskan cara menggunakan aplikasi berbasis web, antara lain Word Web App, Excel Web App, PowerPoint Web App, OneNote Web App.

Dokumen Word

Apakah Anda sudah terbiasa menggunakan Microsoft Word 2010 atau 2013? Jika belum pernah menggnakan aplikasi tersebut Anda berkesempatan menggunakan aplikasi ini cukup dengan memiliki akun di Outlook, MS atau Live. Bagi yang sudah terbiasa mungkin aplikasi berbasis web ini akan memudahkan kita bekerja.

WEBEXCELWorkbook Excel

Apakah Anda sudah terbiasa menggunakan Microsoft Excel 2010 atau 2013? Jika belum pernah menggnakan aplikasi tersebut Anda berkesempatan menggunakan aplikasi ini cukup dengan memiliki akun di Outlook, MS atau Live. Bagi yang sudah terbiasa mungkin aplikasi berbasis web ini akan memudahkan kita bekerja.

Presentasi PowerPoint

Apakah Anda sudah terbiasa menggunakan Microsoft PowerPoint 2010 atau 2013? Jika belum pernah menggnakan aplikasi tersebut Anda berkesempatan menggunakan aplikasi ini cukup dengan memiliki akun di Outlook, MS atau Live. Bagi yang sudah terbiasa mungkin aplikasi berbasis web ini akan memudahkan kita bekerja.

WEBPOINTSebenarnya masih ada aplikasi lainyang ada di Outlook ini, seperti Buku Catatan OneNote, dan Suervei Excel. Kedua aplikasi ini bisa Anda coba sendiri, karena pada dasarnya sama seperti aplikasi keluarga Microsoft yang Anda gunakan sehari-hari, hanya bedanya aplikasi yang dijelaskan dalam buku ini adalah aplikasi berbasis Cloud Computing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s