Mempercepat Proses Copy ke USB Flash


Apakah Anda pernah atau barangkali merasakan ketika mengcopi file yang cukup besar dari harddisk ke media lain, misalnya ke USB Flash. Apa itu USB (Universal Serial Bus) adalah standar bus serial yang digunakan untuk menghububgkan satu alat ke media lain, misalnya dari komputer ke phonsel atau dari komputer ke media lain seperti harddisk External atau USB Flash. Umumnya, ketika kita mengcopy data atau file prosesnya sedikit lambat atau bahkan lambat? Tahu penyebabnya atau bagaimana agar proses copy tersebut bisa lebih cepat?

Untuk mempercepat proses pengkopian data dari komputer ke USB Flash memang mudah dan selalu dilakukan oleh pengguna komputer setiap saat, bak pengguna Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 atau Windows Server sekalipun. Namun masalahnya  prosesnya ini yang kadang membuat kita merasa koq lambat.

Adapun langkah yang harus dilakukan untuk mempercepat proses pegkopian tersebut adalah sebagai berikut.

Klik kanan USB Flash Anda sehingga muncul menu Popup dan klik Properties, setelah itu segera tampil kotak dialog Properties yang berkaitan dengan USB Flash yang kita gunakan

image

Klik Hardware, sehingga akan tampil seperti gambar berikut

image

Klik SMI USB DISK USB Devices, lalu klik Propteries

image

Klik Change settings

image

Klik Policies

image

Klik di depan pilihan Better performance. Lalu klik tombol OK, dan klik OK sekali lagi untuk menutup kotak dialog tersebut.

Lakukan lakukan proses pengkopian Anda. Coba perhatikan perbedaananya. Mudah-mudahan tulisan ini bisa membantu dan ada manfaatnya.

ttd

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s