Upgrade dari Windows Phone 8 ke 8.1


lumiaMungkin salah satu masalah ketika saya membeli handphone NOKIA dengan Windows Phone terpasang di NOKIA tersebut adalah tidak teliti. Pasalnya waktu itu, saya beli ya beli saja, langsung pake. Padahal kalau Anda akan membeli e-mail Anda harus terpasang dengan baik dan benar. Waktu itu, penjual NOKIA tersebut tidak menanyakan e-mail dan lain-lain, yang ditanyakan cukup kartu perdana yang saya pak saja. Setelah itu, saya jalan-jalan sama istri, dua jam kemudian saya balik ke konter tersebut. HP sudah siap saya gunakan tanpa ini dan itu.

Upgrade

Belakangan ini saya coba Upgra WP 8 ke WP 8.1, biasa jalan normal-normal saja. Namun ketika akan update aplikasi, update Games dan sebagainya tidak bisa, karena e-mail yang dipasang di HP NOKIA saya menggunakan e-mail penjaga konter. Saya telepon ke konter dimana waktu itu saya membeli HP NOKIA, ternyata pegawainya sudah tidak bekerja di situ lagi. Bagaimana mengatasinya?

Windows Phone menyediakan banyak fitur yang cukup canggih. Tetapi mungkin cara menggunakannya yang tidak diketahui dengan baik oleh penggunanya. Salah satu fitur yang cukup baik adalah Contacts Backup yang bisa di cari si STORE WP Anda. Jadi sebelum Anda mereset ulah HP NOKIA Anda sebaiknya gunakan Contacts Backup untuk membackup semua data yang ada di HP Anda.

Memang, untuk pengguna Man.com, hotmail.com atau live.com semua data sudah tersinkronisasi ke sana, hanya tentu saja tidak semua data terutama on kontak memiliki akun di FB, MS, Live atau hotmail.

Bagaimana melakukan reset? Langlah yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

lumia1Masuk ke Settings, kemudian pilih About, pilih “Reset Your Phone”. Setelah itu akan tampil pernyataan bahwa semua data akan hilang. Jika Anda akan mereset HP Anda, maka klik atau tekan Yes. Proses reset segera dilaksanakan.

Oleh karena itu Anda harus membackup data yang ada di HP Anda berlebih dahulu menggunakan aplikasi “Contacts Backup”. Atau

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s