Kisi-kisi UAS Jaringan Komputer 2014


4-14Untuk UAS semester genap ini semua materi yang pernah disampaikan ikut diujikan, tentu saja dengan diseleksi sedemikian rupa sehingga sesuai dengan materi yang diujian tersebut. Kali ini materi UAS diawali dengan mengisi, menjelaskan dan pendapat mahasiswa yang berkaitan dengan materi jarkom.

Seperti biasa untuk UAS dibagi menjadi bebrapa bagian, yaitu A, B dan C. Di mana bagian A mahasiswa diminta untuk menjelaskan berkaitan dengan materi jaringan komputer, dan bagian b membuat garambaran, flowchart dalam sebuah jaringan, dan bagian C sedikit perhitungan.

Di bgaian Untuk materi penjelasan ini meliputi prinsip-prinsip kerja, perbedaaan antara OSI dan TC/IP, penjelasan mengenai penggunaan TELNET, dan sebagainya. Kemudian untuk memperkaya wawasan, mahasiswa juga harus meyelesaikan soal lain juga termasuk penjelasan, diantaranya mengenai mode transmisi, bradcast, Classfull Addressing dan Casslass Addressing, media transmisi seperti Fiber Optic, dan sebagainya.

Selain itu agar mahasiwa mengerti juga mengenai konsep, flowchart dan sebagainya, maka di bagian berikutnya, yaitu soal bagian B mahasiswa diharapkan mampu menggambarkan yang berhubungan dengan konsep routing, topologi jaringan, arsitektur IPv6, DHCP. Domain isolation dan sebagainya. Sedangkan dibagian C mahasiswa diminta untuk menghitung Subneting.

Walaupun Anda sudah membaca kisi-kisi ini, namun mahasiswa tetap diharapkan membaca semua materi yang sudah diberikan, baik teori maupun praktikum. Selamat membaca dan sukses selalu.

Advertisements

2 thoughts on “Kisi-kisi UAS Jaringan Komputer 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s