Windows Update


UPDATE-01Bagi pengguna Windows 8.1 atau Windows 8 yang selalu terkoneksi ke internet sangat bagus dan itu yang disarankan, karena secara otomnatis komputer Anda akan terupdate. Aplikasi-aplikasi yang ada selalu minta update terutama aplikasi yang berkaitan dengan sistem keamanan, seperti Firewall, Defender, dan sebagainya.

Bagaimana jika komputer Anda tiak terkoneksi ke jaringan internet? Memang tidak apa-apa, hanya tentu apabila memerlukan update bisa mendownload ditempat lain kemudian disetup di komputer Anda yang tidak terkoneksi ke jaringan internet, atau bisa juga dengan membawa komputer tersebut ke lokasi yang tersedia koneksi internet, misalnya mall, cafe, atau bisa juga memanfaatkan koneksi yang saat ini sangat mudah seperti speady instant, atau sejenisnya.

UPDATE-03Bagaimana mengetahui apakah sistem udapte berjalan dengan baik dan komputer Anda selalu terkoneksi ke jaringan internet, maka untuk mengetahuinya Anda cukup masuk ke Control Panel, kemudian pilih Windows Update. Jika Anda sudah melihat seperti tampilan Windows Update, klik saja tombol Install Upates.

Jika di kantor Anda tersedia koneksi internet dan juga tersedia server WSUS yang menyediakan berbagai update aplikasi akan lebih baik dan prosesnya akan lebih cepat, karena yang mengupdate secara online hanya sever saja, sedangkan semua komputer dalam jaringan lokal menggunakan server WSUS tadi. Ini yang sangat disarankan, namun tidak semua kantor memiliki server WSUS tersebut. Jika demikian alternatif pertama yang bisa Anda lakukan, komputer yang Anda gunakan harus selalu terkoneksi ke jaringan internet, atau mendownload terlebih dahulu, baru disetup di komputer Anda secara offline.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s