OneDrive


oneSebagaimana kita ketahui bahwa OneDrive merupakah salah satu fitur dari Windows live dan keluarganya. OneDrive adalah layanan file hosting untuk menyimpan atau meng-upload dan sinkronisasi file ke cloud storage. Microsoft telah merilis aplikasi resmi OneDrive Clent sehingga akan lebih memudahkan pengguna untuk mengelola account OneDrive langsung lewat komputer atau desktopnya. Di sini cukup dengan menginstal aplikasi OneDrive pada PC, kita dapat mengakses, menelusuri, dan meng-upload file ke account OneDrive melalui komputer desktop secara langsung.

Seperti telah dijelaskan dimuka, bahwa dengan OneDrive kita bisa dengan mudah menyimpan data berupa file diatas awal dan tentu saja kapan pun kita bisa membuka dan mengeditnya, dengan sistem operasi apapun Anda bisa menjalankan aplikasi seperti Word, Excel, dan lain-lain, tentu saja komputer yang Anda gunakan harus sudah terhubung ke internet.

OneDrive selain bisa digunakan untuk menyimpan file juga bisa digunakan sebagai media untuk sharing file, sharing dokumen dan lain-lain. Hanya tentu saja sebelum Anda menggunakan fitur tersebut sebelumnya Anda harus sudah memiliki Account di MS, Live atau Hotmail.

OneDrive saat ini memberikan space penyimpanan sebesar 7 GB san dapat diupgrade menjadi 25GB, kapasitas yang cukup besar ini bisa digunakan untuk menyimapn berbagai file dokumen termasuk file grambar atau foto, begitu juga dengan tampilannya, sebagaimana layaknya Windows Explorer OneDrive sangat mudah untuk dimanage. Selain itu Anda juga bisa berbagi file atau dikumen dengan dengan orang lain melalui dunia maya, data yang disimpan di OneDrive, file tersebut di Sharing dan bisa juga dengan memberikan linknya kepada yang memerlukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s