KWU dan Etika Profesi


TUTASekarang lagi paa UTS. Yang mengambil matakuliah KWU dan Etika Profesi boleh ini di baca, siapa tahu ada manfaatnya ya. Jangan lupa semua materi yang sudah diberikan juga dibaca ya.

Anda masih inget tentang penulis buku tentang “Motivasi” yaitu Max Gunther pernah mengkritik sistem pendidikan di Amerika Serikat tahun 70 an,  katanya pendidikan di USA hanya melahirkan lulusan “Sanglaritis “ saja, artinya lulusan sekolah mempunyai mental buruh, yaitu ingin menjadi pegawai negeri atau pegawai swasta, kurang mampu dan tidak mau menciptakan lapangan kerja  sendiri.

Anda pasti sudah mengetahui tentang kewirausahaan kan. Baca maeri yang berkaitan dengan kemampuan (ability).

Anda orang yang selalu berinisiatif artinya selalu ingin mencari dan memulai.  Materi ini sudah saya sampaikan pada pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Orang yang berorientasi ke masa depan adalah orang yang memiliki perspektif dan pandangan ke masa depan. Karena ia memiliki pandangan yang jauh ke masa depan, maka selalu berusaha untuk berkarsa dan berkarya. Kuncinya pada kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda dengan yang sudah ada sekarang. Apa yang dimaksud dengan berkarsa dan berkarya tersebut?  Baca materi yang berkaitan dengan hal ini.

Kompleksitas organisasi usaha tergantung pada lingkup atau cakupan usaha yang akan dimasuki. Semakin besar lingkup usaha, semakin kompleks organisasinya. Sebaliknya semakin kecil lingkup usaha, maka semakin sederhana organisasinya. Pada lingkup atau skala usaha kecildikenal istilah Small business owner manager atau small business operator.

Anda tahu tentang wiraswasta? Apakah Anda tahu juga tentang Kewirausahaan. Baca modul yang berkaitan dengan hal tersebut.

Beberapa minggu lalu sebelum UTS saya menjelaskan mengenai Cross-Impact Analysis. Untuk itu harss membaca beberapa hal yang berkaitan dengan CIA tersebut.

Anda adalah calon intelektua IT. Anda pasti mendengar Technopreneur, entrepreneur dan sebagainya. Untuk itu Anda baca materi yang sudah saya jelaskan berkaitan dengan Technopreneur, entrepreneur tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s