Fitur baru Windows 10 “Step Record”


REECORDBagi Anda yang ingin menbuat dokumentasi berupa gambar sebagaimana kita menggunakan aplikasi tertentu untuk merekam semua kegiatan komputasi yang sedang dikerjakan, sehingga dokumentasinya dalam format image lengkap.

Windows 10 menyediakan salah satu fitur untuk menyimpan dan merekam semua dan aktifitas komputas Anda cukup dengan menjalankan aplikasi Step Record. Aplikasi ini berada di Windows Accessories, kemudian Anda jalankan aplikasi tersebut. Setelah tampil dan Anda akan merekan kegiatan Anda misalnya ketika menjalankan aplikasi Microsoft Word 2013, maka sebelum menjalankan aplikasi tersebut Anda aktifkan dulu Step Record tersebut, lalu klik tombol Start Record. Maka proses record akan berjalan sampai Anda menekan tombol Stop Record.

Dalam aplikasi Step Record ini ada beberapa pilihan menu yang bisa digunakan, yaotu Start Record yang digunakan untuk menrekan kegiatan komputasi yang sedang berjalan dam Stop Record digunakan untuk menghentikan atau menstop proses peremakan data. Sedangkan pilihan lain adalah Add Comment, menu ini digunakan untuk memasukkan komentar pada  kegiatan perekaman, Kemudian ada juga pilihan Pause Record apabila ingin menghentikan sementara untuk selanjutnya dilanjutkan kembai proses perekaman tersebut.

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s