Windows Firewall di Windows 10


Windows firewall dengan keamanan tambahan menjawab tantangan teknologi jaringan modern yang ada seperti IPSec and Network Access Protection. Windows firewall dengan keamanan tambahan, menawarkan banyak keuntungan, antara lain mengurangi resiko ancaman keamanan jaringan. Windows firewall dengan keamanan tambahan melindungi komputer dari serangan. Hal ini juga memastikan komputer lainnya dapat terlindungi. Kemudian perlindungan data dan hak cipta juga menjadi perhatiannya. Dengan integrasi IPSec, windows firewall akan mengecek keaslian dari pengguna, komunikasi, cakupan, akses bertingkat dan perlindungan data yang rahasia.

FIREWALL-SEC

Gambar  Windows Firewall with Advanced Security Windows 10

Meningkatkan nilai tambah dan investasi. Microsoft Windows 10 telah menyertakan Windows firewall dalam system operasinya seperti windows longhorn server dengan Active directory dan group policy. Windows firewall juga didisain dalam mendukung pihak ketiga dalam solusi keamanan dengan menggunakan scriptable application programming interface (API).

Lapisan keamanan ini dapat dikontrol melalui group policy atau  programming skrip untuk menyaring pemakai, komputer atau aplikasi yang ada. IPSec dapat mengetahui keaslian pemakai, komputer sebagai bagian dari kebijakan pengamanan. Semua ini menjadikan Windows 10 sangat cocok diimplementasikan dalam organisasi.

Aturan pada Firewall

The Windows Firewall with Advanced Security merupakan contoh dari aplikasi keamanan jaringan. Administrator dapat mengkonfigurasi keamanan yang berbeda-beda dalam kategori jaringan yang ada. Sebagai contoh firewall dapat mengijinkan pengaksesan suatu komputer jika terhubung dalam domain, namun menutup akses yang serupa jika terhubung dengan jaringan umum atau pribadi.

Fleksibilitas ini tentunya tidak mengurangi keamanan yang diinginkan. Pendeteksiannya meliputi, program, service, ports, IP Addres, tipe interface, pemakai, group, komputer dan  berbagai tingkatan keamanan yang ada. Jaringan publik membutuhkan keamanan yang lebih ketat, namun dilain sisi jaringan pribadi bisa lebih longgar. Seperti kebijakan untuk berbagi data, printer, hubungan satu-satu dan koneksi yang stabil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s