Mengatur MouseHoverTime Di Windows 10


MOUSE-01Apakah Windows 10 di komputer atau laptop Anda sudah bekerja maksimal? Kemudian apakah Windows 10 yang terpasang di komputer Anda 32 bit atau 64bit? Pada dasarnya sama saja, yang penting harus sesuai dengan hardware yang Anda gunakan. Kalau hardware yang digunakan sudah menggunakanyang 64 bit sangat disayangkan kalau masih menggunakan Windows yang 32 bit. Dalam tulisan ini saya tidak akan mempersoalkan apakah 32 bit atau 64 bit.

Saya meyakini bahwa Windows 10 memiliki kecepatan booting jauh lebih baik dan lebih cepat dibandingkan Windows versi sebelumnya, selain itu Windows 10 lebih sedikit dalam hal pemakaian memory. Hal lain yang juga cukup menarik untuk dibahas tentang Windows 10 adalah dalam hal tampilan, di mana Windows 10 lebih tajam, desktop lebih canggih, menu yang lebih pleksibel dan sebagainya. Di sini saya akan seidikit membahas tentang cara meningkatkan konerja Windows 10, terutama berkaiatan dengan pengaturan showdelay. Bagaimana cara menggunakan dan setingnya? Untuk jelasnya berikut ini akan dibahas secara singkat dan jelas.

MOUSE-02

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja Windows 10, umpamanya meningkatkan kinerja Windows 10 berkaitan dengan pengaturan showdelay.
Tujuan dari mengatur MouseHoverTime yaitu untuk mempercepat kemunculan menu item Windows 10, berikut ini adalah caranya:

  1. Anda masuk  ke  Start  screen  Windows 10  dengan  menekan  tombol  Windows pada keyboard, lalu pilih dan klik command prompt.
  2. Setelah itu ketik “regedit” (tanpa tanda petik)  dan  tekan tombol ENTER pada keyboard komputer atau laptop Anda. Komputer akan menamilkan User Account Control, jawab dengan menakan tombol Yes
  3. Jika tidak terjadi kesalahan akan tampil jendela registry editor.
  4. Selanjutnya Anda cari dihalaman tersebut HKEY_CURRENT_USER, dengan cara menekan tombol dropdown
  5. Kemudian klik HKEY_CURRENT_USER, lalu klik Control Panel, dan klik Desktop
  6. Jika sudah ditemukan selanjutnya Anda cari tombol MouseHoverTime pada panel sebelah kanannya.
  7. Klik dua kali tombol tersebut, lalu ketikkan 200 sebagai value datanya.
  8. Jika sudah selesai Anda klik tombol OK dan restart kompter Anda.

Mudah-mudahan membantu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s