Windows 10 “One Ecosystem for the future”


mugi-03Tanggal 16 Februari 2016, saya mengisi seminar di Pasific Place, Jakarta dengan tema “Windows 10 one Ecosystem for the Future“. Kebetulan saya bicara paling awal alias pembicara pertama, saya ditemani Mbak Septi Sukariningrum, dari Microsoft Indonesia. Sesuai dengan temanya, kali ini saya membawakan materi “Meningkatkan Produktifitas dengan Windows 10.

Judul ini terlalu wah, namun memang kenyataannya demikian, karena materi yang saya sampaikan sebagian besar adalah fitur baru yang ada di Windows 10, seperti Cortana, Microsoft Edge, Virtual Desktop, dan lain-lain.

mugi-01Peserta seminar kali cukup lumayan banyak, dihadiri selain mahasiswa, IT Professional, ada juga teman-teman komunitas dan dosen. Pokoknya pesertanya luar biasa, karena memang diadakan dilokasi yang cukup strategis dan mewah dikawasan Sudirman, di gedung  Pasific Place, ruang  @america.
mugi-08Walaupun untuk masuk ke ruangan tersebut cukup ketat, tapi peserta cukup antusias dan membludak. Saking ketatnya, saya sendiri tidak membawa laptop ke ruangan, walaupun laptop tersebut akan saya gunakan untuk demo. Untuk saja temen saja ada dua buah laptop yang sebelumnya sudah di daftarkan. Namun tentu saja sangat berbeda dengan laptop pegangan sendiri.

Namun demikian, seminar awal tahun 2016 ini merupakan awal bangkitnya komunitas MUGI (Microsoft User Group Indonesia). Mudah-mudahan seminar ini bisa menjadikan awal yang baik bagi perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan IT.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s