Microsoft Edge “Lebih Stabil”


EDGE-01Apakah Anda pengguna internet dan sering berselancar di dunia maya setiap hari? Apakah Anda sudah merasakan sensasi luar biasa dengan memanfaatkan Microsoft Edge sebagai brower tunggal di komputer Desktop atau di Laptop Anda? Jika masih belum memanfaatkan Microsoft Edge sebagai broser sebaiknya Anda mulai mencoba browser bawaan Windows 10 dan rasakan bedanya.

Microsoft Edge awalnya dikembangkan di bawah nama kode Project Spartan, adalah program browser yang dikembangkan oleh Microsoft yang merupakan bawaan resmi Windows 10. Apakah dengan Microsoft Edge secara otomatis akan menggantikn Internet Explorer yang selama ini menjadi andalan Microsoft sebagai program browser bawaan sistem operasi Windows.

EDGE-02Microsoft Edge selain jalan di atas Windows 10 di desktop dan laptop, juga akan menjadi andalan Windows 10 yang jalan di atas tablet dan smarphone. Karena Microsoft Edge dirancang sebagai aplikasi browser dengan kualitas tinggi dan ringan. Selain itu, keberadaan Microsoft Edge akan sangat terasa terutama apabila pengguna mulai memanfaatkan Cortana sebagai sebagai asisten pribadi, dan OneDrive sebagai media penyimpanan yang ada di atas awan.

Seperti dijelaskan di atas bahwa Microsoft Edge merupakan aplikasi browser web default baik untuk komputer PC, Desktop, maupun Laptop juga untuk tablet dan smartphine. Walaupun Microsoft Edge secara pelan mungkin akan menggantikan Internet Explorer 11 dan Internet Explorer Mobile. Namun demikian, bagi pengguna yang terbiasa menggunakan Internet Explorer 11, Microsoft tetap menyediakan aplikasi ini di dalam Microsoft Edge pada Windows 10.

Yang cukup menarik dengan Microsoft Edge, selaian terintegrasi dengan Cortana juga memberikan kontrol suara, fungsi pencarian dan sebagainya. Selain itu, dengan Microsoft Edge pengguna bisa menyimpan dan mengedit data yang ada di halaman web yang dipilih, kemudian bisa menyimpannya.

Microsoft Edge ternyata cukup ringan dan dan tentu saja jauh lebih stabil dibadingkan dengan browser lainnya. Jika Anda akan beralih ke Microsoft Edge, maka ini adalah pilihan tepat dan segera nikmati sensasi berselancar di atas Microsoft Edge dengan Windows 10 sebagai sistem operasinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s