Antara Windows 10, Hyper-V dan Microsoft Azure


MUGI-01Sabtu 2 April 2015 lalu, saya dan Salman Farizi mengisi Seminar Bermama Pakar ” di Kampus B STMIK Pranata Indonesia, Bekasi. Semula seminar akan dimulai jam 19.00 WIB, namun  karena sesuatu dan lain hal akahirnya seminar dimulai jam 10.00 WIBB.

Pada seminar ini saya membawakan materi Windows 10 dan Microsoft Azure. Dalam hal ini saya membawakan dua materi dan tentu saja dua sesi. Peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup antusias dan merasa bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan wawasan IT khususnya Produk Microsoft bagi para mahasiswa.

Materi yang Windows 10 tentu yang berkaitan dengan fitur-fitur baru, seperti Cortana, BitLocker, ReadyBoos, Mixrosoft Edge, dan sebagainya. Kemudian di sesi kedua saya menjelaskan perjalanan dan perkembangan komputasi modern. Di sesi ini saya banyak menjelaskan berkaitan dengan Microsoft Azure, kelebihan dan kekurangan Azure, dan lain-lain.

mugi-03Pada sesi terakhir, Salman Alfarizi, M.Kom (Microsoft Most Paluable Professional), mejelaskan mengenai Hyper-V dan Virtual Machine. Para peserta sangat puas mendengar penjelaskan Salman Farizi tentang Hyper-V dan Active Directory. Karena mungkin di kampus mereka masih belum mencoba dan mengaplikasikan mengenai Hyper-V dan Active Directory tersebut.
MUGI-02Di sesi terakhir ini Salman mendemokan bagaiman membuat domain dengan mempromote sehingga menjadi sebuah server DC. Kemudian didemokan juga bagaimana membuat user, mendefinisikan keamanan dengan menggunaan Policy, ADLS, ADDS, dan sebagainya.

 

Advertisements

One thought on “Antara Windows 10, Hyper-V dan Microsoft Azure

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s