Save Location di Windows 10


STORAGEAnda pengguna Windows 10? Jika ya apakah Anda sudah membuka fitur Storage? Ternyata Windows 10 menyediakan fitur yang cukup canggih sebagai media penyimpanan data, yatu Storage.

STORAGE1Dengan fitur ini kita bisa mengatur penyimpanan file sesuai jenis dan kegunaannya. Jika Anda menyimpan file berupa video, maka Anda harus menyimpannya di lokasi yang sesuai, begitu juga dengan file lain seperti file hasil download, file musik, dan sebagainya. Namun tentu untuk memudahkan kita harus diseting terlebih dahulu. Jika menggunakan defaultnya, maka semua berkas file dan sebagainya akan disiman dakam drive C.

STORAGE2Bagaimana mengubah dan menentukan lokasi yang sesuai dengan keinginan kita? Caranya sederhana, pertama Anda klik Start Menu Windows 10. Kemudian klik Settings, lalu klik System. Jendela System segera tampil, lalu Anda klik Storage.

Selanjutrnya Anda bisa menentikan lokasi sesuai dengan keinginan Anda dengan mengklik drive sebagai Save Location sebagai media penyimpanan
file. Klik drive yang dipilih, misalnya D, E, dan sebagainya. Setelah selesai Anda tutup kotak dialog tersebut dan kembali ke halaman sebelumnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s