Menggunakan “Windows 10” Anniversary Update (2)


TABLET-MODE

Di tulisan sebelumnya saya sudah menjelaskan proses udpate Windows 10 Anniversary Update atau dikenal dengan Windows 10 Anniversary saja. Setelah prises update selesai dilaksanakan, selnjutnya proses Setup di komputer atau laptop Windows 10 Anda. Setelah proses instalai selesai Anda pasti akan meihat banyak perubahan mulai dari desktop, tombol Start dan banyak lagi fitur baru yang ada di Windows 10 Anniversary tersebut.

Sebenarnya yang paling terlihat perubahannya adalah tampilan desktop dan ketika Anda akan mengakhiri Windws 10 Anniversary. Setelah Anda menekan tombol Start, akan keluar beberapa ikon baru yang sebelumnya tidak ada. Walaupun di versi sebelumnya memang sudah ada, tetapi tidak ditampilkan disini. Dan tentu saja dengan fitur baru ini akan memudahkan ketika akan mengakhiri Windows 10, mengganti user atau pindah dari satu user ke user lain, melihat pada File Explorer, dan sebagainya. Selain itu tampilan Settings Windows 10 Anniversary juga berubah dan jauh kebih memudahkan bagi pengguna, terutama pengguna pemula.

Windows 10 Anniversary menampilkan banyak fitur baru, sehingga menambah kemampuan dari sistem operasi terbaru dari Microsoft ini. Jika Anda mencoba dan mencari kelebihan dan fitur baru Windows 10 Anniversary ada tiga yang utama adalah peningkataan kemampuan keamanan, Cortana dan Ink.

SETTUING

Microsoft telah resmi merilis Windows 10 Anniversary awal Agustus 2016 lalu. Dalam versinya yang terbaru ini Windows 10 banyak menampilkan fitur baru dan tentu saja peningkatan dari segi keamanan, kenyamanan dan feksibilitasnya tentunya. Di samping itu, tentu saja kompatibilitas dengan hardware dan software yang ada saat ini digunakan dikenal dengan baik Windows 10 Anniversary.

Tombol Start atau Start Menu
Pada tombol Start Menu di Windows 10 Anniversary terdapat beberapa perbaikan, mulai dari desain dan  mudahnya mengakses berbagai aplikasi, hal ini tentu jika satu komputer digunakan oleh banyak user sehingga akan memudahkan pengguna degan akun yang berbeda menggunakan Windows 10 di kompter yang sama. Selain itu, tombol Start Menu tetap akan hadir ketika Anda mengubah dari mode standrad ke Tablet Mode.

Full-start Screen
Full Start Screen ini akan terlihat jauh berubah dan berbeda ketika Anda menjalanlan Windows 10 Anniversary dengan tampilan Tablet Mode. Memang, sebagaimana diketahui Windows 10 bisa jalan di Laptop, PC, Tablet dan tentu saja smartphone. Maka jelas tmpilan Windows 10 Anniversary ini disesuaikan dengan kebutuhan tersebut. Misalnya ketika Anda menggjnakan Windows 10 Aniversary dengan Tablet Mode, maka terlihat layaknya sebuah tablet, jadi untuk mengatur mode ini kita harus menggunakan pilihan Action Center dan memilih pilih Tablet Mode. Pilihan ini ada di pojok kanan layar Anda. Action Center ini sangat berguna karena akan menampilkan berbagai informasi yang diperlukan, seperti e-mail masuk, jaringan bermasalah, dan sebagainya.

Dark Theme
Apakah Anda pengguna smartphone Windows 10 dan sudah mencoba Dark Thme? Di Windows 10 Anniversary tampilan Dark Theme ini juga hadir, jadi Anda bisa melakukan setting untuk mengubah tampilan dark theme tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s