Peningkatan Fitur di Windows 10 AU


kontaksSebagaimana kita ketahui, beberapa bulan lalu Windows 10 AU mulai banyak digunakan oleh user di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Windows 10 AU memimiliki bayak kelebihan terutama dalam hal peningkatan berbagai fitur yang sebelumnya kurang maksimal, di Windows 010 AU semua menjadi semakin canggih dengan kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi.

Fitur Baru Untuk Aksebelitas
Fitur Tool text-to-speech yang ada di Windows 10 AU mempunyai kemampuan yang lebih baik. Bahakan dalam hal kecepatan 2 kali lebih baik dibandingkan sebelumnya. Maka jelas dengan kemampuan yang semakin canggih ini akan mempermudah pengguna mencoba dan mengaktifkan fitur narator tersebut.

Peningkatan Quick Action
Shortcuts di dibagian bawah action center kini dapat dengan mudah digunakan untuk dipindah-pindahkan dengan cara drag. Fitur ini sebenarnya sudah disertakan pada Windows 10 Mobile, sekarang Microsoft menghadirkan fitur canggih tersebut di Windows 10.

Linux Command Line
Pengumuman  mengejutkan yang Microsoft hadirkan di Build 2016 kemarin adalah akan hadirnya Linux Command Line di Windows 10 AU atau biasa di sebut bash. Ini membuktikan bahwa Microsoft sedikit terbuka dan membuka ruang untuk pengguna Linux beralih ke Windows 10.

Lebih Banyak Control Update
Microsoft telah memberi hak untuk setiap pengguna di Microsoft Windows 10 dan salah satunya adalah sebuah fitur ‘Active Hours’ yang memungkinkan pengguna atau pemakai bisa dengan mudah mengatur, kapan Windows 10 bisa melakukan update dan sebagainya. Fitur update di Windows 10 memang terkadang membuat pengguna risau karena saati itu Windows akan me-restart secara otmatis, namun dengan adanya fitur ‘Active Hours’ akan membuat pengguna sangat mudah mengatur kapan waktu proses Update dan Install hasil update tersebut.

Background Aplikasi
Microsoft kini telah memperbaiki daya tahan baterai di Windows 10 AU dan salah satunya adalah mencegah aplikasi berjalan di latar belakang. Ini memungkinkan pengguna untuk menghemat pemakainan baterai laptop di Microsoft Windows 10.

Peningkatan Cortana
cortana-03Asisten digital Windows 10 yang kini memiliki sejuta fungsi, di Windows 10 AU salah satunya adalah Cortana tersedia dalam layar kunci. Pengguna bisa membuka PC hanya dengan perintah di Cortana, pemberitahuan dari Cortana dan masih banyak lagi yang dapat pengguna temui di Windows 10 AU dengan Cortana. Hanya tentu saja pengguna harus mengubah beberapa settings seperti bahasa, regional settings dan sebagainya.

Windows Hello
Microsoft menjadi pelopor akan hadir Windows Hello di perangkat Windows 10, setelah sebelumnya fitur ini hanya berfungsi sebagai pembuka kunci saat ingin masuk kehalaman desktop kini fungsi itu bisa dilakukan untuk membuka aplikasi atau halaman web dengan memindai sidik jari.

Memang Windows 10 AU sudah semakin baik dibandingkan sebelumnya. Oleh karena itu untuk mencoba kelebihan dan kecanggihan Windows 10 AU Anda bisa langsung mengupdatenya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s