Apa itu Cortana?


cortana-01Seperti beberapa tulisan saya sebelumnya bahwa Microsoft telah menambah berbagai fitur canggih di Windows 10 dan tentu denfan dengan konsep serba baru juga. Sebagaimana kita lihat, mulai dari tampilan, aplikasi, sampai dengan browser Microsoft telah mengubahnya dengan teknologi yang cukup mengesankan.

Sebagaimana saya sampaikan di beberapa tulisan sebelumnya bawa Cortana sangat membantu pengguna untuk melakukan berbagai hal, seperti mencari informasi dengan cepat, menyusun jadwal, memberi pengingat dan mencari dokumen di komputer pengguna. Selain itu, Cortana juga memiliki kemampuan untuk mempelajari preferensi pengguna. Namun tentu saja, untuk saat ini Cortana masih belum bisa digunakan dengan baik di Indonesia, karena masih menggunakan bahasa inggris.

Selain Cortana, Microsoft juga menyediakan Microsoft Edge. Ada apa dengan Edge? Cortana dan Edge saling berdampingan dan bisa bekerja sama. Namun demikian, Microsoft juga tetap menyertakan Internet Explorer 11, khususnya Windows 10 Enterprise.

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat.

  • bersambung
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s