“Cortana” Personal Assitant


cortana-10-1Saya sudah beberapa kali menulis mengenai kemampuandari Cortana ini. Jadi apa sebenanya cortana? Cortana adalah salah aplikasi mobile yang hidup dilingkungan Windows 10. Jadi, kalau Anda pernah menggunakan atau barangkali melihat aplikasi mobil di iOS yang bernama Siri, yaitu sangat berguna dan bermanfaat ketika Anda memerlukan bantuan. Dengan kata lain Cortana adalah personal assistant yang bisa digunakan oleh para pengguna Windows 10.

Meskipun kehadiran Cortana masih terbilang baru, namun Cortana tentu akan memberikan pengalaman mobile yang lebih seru dan canggih bagi kita, terutama bagi pengguna Windows 10. Semakin sering Cortana membantu kita untuk melakukan aktivitas mobile, Cortana akan mengenal kita dengan baik dan bisa memberikan bantuan secara efektif.

Bagaimana mengguna cornata di Windows 10? Tentu yang pertana Anda harus lakukan adalah menginstalasi Windows 10 atau bisa juga mengupdate dari Windows 10 ke Windows 10 AU. Setelah itu Anda sudah bisa menggunakan Cortana sesuka hati Anda.

Setelah aplikasi Cortana berhasil dibuka, segera klik bagian kiri atas aplikasi untuk melakukan setting pada menu Cortana. Aturlah setting Cortana agar bisa memberikan respon ketika kita memberikan perintah dalam bentuk suara. Mudah-mudahan tulisan ini bisa membantu untuk memanfaatkan asisten pribadi yang tentu saja gratis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s