Mempercepat Booting di Windows 10 AU


Sewaktu Windows 10 dirilis beberapa waktu lalu, Microsoft berhasil dengan berbagai inovasi yang luar biasa terutama dalam hal mempercepat proses boot komputer. Sehingga dengan teknologi ini semua aplikasi bisa berjalan dan tampil lebh cepat dibandingkan apabila proses loading atau boot lebih lambat.

Bagi mereka yang memiliki komputer dengan spesifikasi canggih, dan ingin langsung menggunakan aplikasinya tanpa harus menunggu delay, cara yang paling tepat adalah mengoptimalkan kinerja Windows 10 AU dengan sedikit menabah atau mengedit di registri yang ada.

registri-02

Sebagai gambaran, berikut ini langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat atau mengedit registri di Windows 10 AU yang berhubungan dengan peningkatan booting.

Pertama Anda bisa menekan komnbinasi tombol Windows Key + R untuk membuka menu Run, ketikan regedit dan tekan enter untuk mengakses Windows Registry. Setelah itu Anda cari alamat HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Serialize. Namun jika alamat tersebut tidak adatau kurang lengkap, misalnya Serialize tidak ada, maka Anda harus menambahkan file Serialize tersebut.

Untuk itu Anda coba buat registri barunya, caranya klik kanan di kolom registri yang sudah ada buka tesebut, pilih New > Key, beri nama key baru ini dengan nama Serialize. Dalam key registry baru ini, buat DWORD value bernamaStartupDelayInMSec dan pastikan mengetikkan angka 0 sebagai nilainya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s