Paint 3D


PAINT1Bagi Pengguna Winsows 10 Creator Update pasti akan bertanya apa saja yang paling dan tidak ada di Windows versi sebelumnya. Windows 10 CU memiliki banyak kelebihan, salah satu kelebihannya adalah 3D yang cukup canggih dan luar biasa.

Paint 3D merupakan aplikasi yang boleh dikatakan baru, walaupun Paintbrush sudah sejak Windows 3.0 diperkenalkan tahun 90-an. Paint 3D yang disediakan Windows 10 CU memang boleh dikatakan istimewa, karena selain mudah pengoperasiannya, juga merupakan aplikasi yang handal dan sangat berguna dan bermanfaat terutama bagi anak-anak yang sudah menggambar.

PAINT2Untuk menjalankan Paint 3D sama seperti kita menjalankan aplikasi. Namun apabila kesulitan mencari aplikasi tersebut, Anda klik saja tombol Windows  10 CU, kemudian ketikkan Pint di tombol pencarian. Setelah aplikasi yang dicari tampil (Paint 3D) klik saja.

Pada tampilan awal, akan terlihat 3 pilihan utama dari aplikasi tersebut, Baru, Buka dan Tempel. Jika Anda akan membuat data atau gambar baru, pilih baru, kalau mau membuka file yang sudah ada, pilih Buka, dan pilihan tempel digunakan untuk menempelkan gambar yang sudah kita capture atau gambar laian yang ada di komputer. Misalnya Anda akan mengambil gambar dari komuter, kemudian gabar tersebut Anda buka pake aplikasi Windows Photo Viewer, kemudian Anda jalankan SnippingTool. Lalu poto tersebut Anda potong atau edit dengan SnippingTool tersebut.

PAINT3

Jalankan Paint 3D, lalu pilih tempel. Maka secara otomatis gambar tersebut akan ada di jendela Paint 3D tersebut. Anda bisa melakukan pengeditan dengan apikasi 3D bawaan Windows 3D tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s